Senin, 05 Desember 2016

Tips agar kita semangat untuk Menulis

Tips agar kita semangat untuk Menulis


                Menulis, mungkin kata yang nggak asing lagi buat kalian, apa lagi kalo dah masuk di dunia per-Bloggeran termasuk gue sendiri, kalo lagi nulis gini jadi ke-inget cita–citaku sewaktu kecil yang menjadi penulis, selain menjadi dokter dan badman juga hehe, seperti dalam postingan gue yang lalu, dengan nulis kita bisa nyalurin, ke-gembiraan, ke-marahan, ke-galaun, ke-kecewaan, cinta atau apa lhah, yang pastinya nulis ntu sesuatu hal yang sangat istimewa menurut gue karena bisa meredakan kegalauan di hati sanubari yang paling dalam hehe (gaya sekali bahasa lho rief), betul kan sobat??? dengan menulis, maka hobi bisa tersalurkan dan bisa jadi suatu karya juga kan???, ya siapa tau dengan banyak nulis, suatu saat bisa jadi penulis terkenal ??? (Heeemmmmm Sambil menghayal).
            Meskipun nulis kedengaranya gampang, terkadang susah untuk di lakukan, menurut pengalaman gue susahnya nulis ntu? biasanya binggung pas waktu mulainya, harus mulai nulis dari mana??? meskipun ide dan konsep di pikiran uda ada tapi untuk menuangkan ke bentuk tulisan ntu lho yang susah, kalo dah kayak ginie ceritanya, biasa bawaannya BT, geregetan, nggak semangat, karena binggung harus mulai nulis dari mana??? hemmmm ntu lah tantangan-tantangan untuk menjadi seorang penulis, sebentar gue kasih tips agar kita bisa eksis dan konsisten tuk nulis, kan keren ntu, seumpama tulisan kalian banyak yang ngebaca dan banyak yang berubah prilakunya gara–gara ngebaca tulisan kalian, heeem nie tips-nya sobat bloger agar kalian selalu ber-semangat tuk nulis, ayo di simak ya Cikidoooooout :
  • Catatlah semua ide yang muncul, jangan pernah terlewatkan satu pun, gini maksudnya sobat bloger??? Sobat pasti pernah to??? punya ide nulis mungkin pas bangun tidur, waktu mancing, atau waktu e’e’k sekalipun dan kalian lupa tuk ngecatat ide nulis ntu???, (pernah – pernah???) kan kasian idenya ter-lewat begitu saja, intinya catatat lah semua ide agar jadi sebuah karya tulis (menurut seseorang gue lupa siapa) katanya??? ide yang muncul ntu merupakan sebuah ilham dari sang pencipta makanya harus di catat baik-baik.
  • Belajarlah peka terhadap keadaan yang kalian rasain, maksud gue gini, ide tuk nulis ntu biasanya muncul pada momen – momen tertentu misalnya lagi jatuh cinta, putus cinta, punya sahabat baru, atau di hari-hari tertentu seperti waktu ultah, valentain atau apalah yang pastinya kita harus peka untuk mencatat momen – momen penting yang kita rasakan tuk menjadi sebuah tulisan.
  • Mulailah menulis sekarang jangan di tunda – tunda, kadang banyak orang uda punya ide tuk nulis, tapi malah di tunda, ya jadinya terlewatkan dengan begitu saja nulisnya.
  • Bayak – banyaklah membaca (tapi jangan banyak baca???/ bacaan dewasa ya sobat, awas anu-nya kram hehe), dengan banyak membaca perbendaharaan kata kita ntu bisa beragam, ya,a,a,a jadinya kita bisa lancar  ngecatet kata demi kata yang ada di pikiran, tuk jadi sebuah tulisan.
  • Hilangkan rasa malas tuk nulis, memang sih nggak dapat di pungkiri, terkadang rasa malas ntu selalu muncul, tapi bagaimana kita mensikapi agar bisa ngilangin kemalasan ntu, misalnya nulis sambil dengerin musik atau sambil minum kopi kan asik, bisa semanggat nulisnya. 
  • PD (percaya diri) yang terahir nie yang sangat penting bagi seorang yang ingin menjadi penulis, biasanya seseorang yang baru nulis tu sering ngeluhhin???, malu ah nulis, tar salah di liat orang atau bla bla bla? Hemmmm begini sobat bloger, kalau kita berniat menjadi penulis harusnya mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, jangan takut salah, jangan takut tulisan kita kagak ada yang ngebaca dan yang terpenting, kita harus mempunyai keyakinan bahwa kita bisa nulis !!!. dan berkarya, siapa tau suatu saat ada penerbit yang melirik tulisan kita dan mau memuatnya menjadi sebuah buku hehe, banyak tu blog personal sobat – sobat gue yang tulisannya udah di terbitkan menjadi sebuah buku, kan keren tu dan royaltinya tu lho sobat lumayan tuk tambah – tambah uang jajan.
              Sekian dulu ya sobat bloger, tulisan gue, kepala uda pening sekali nie, nggatau kenapa mungkin terlalu lama di depan computer kpa??? nanti di tunggu aja tulisan gue yang berikutnya dan kalo kalian ngebaca jangan lupa tinggalkan jejak ya! (biar gue nulisnya semangat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar