Senin, 05 Desember 2016

Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Gak Bosan Pas Upacara Bendera

Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Gak Bosan Pas Upacara Bendera

Selain lomba makan kerupuk, 17-an biasanya identik sama upacara bendera. Setiap tanggal 17 Agustus pagi pasti selalu diadain upacara bendera di sekolah. Mungkin Loopers udah tahu lah ya rasanya ngikutin upacara bendera kayak gimana. Panas, pegel karena lama berdiri, atau bosan? Wah, yang itu gak boleh sampai terjadi, Loopers. Supaya upacara selanjutnya gak bosan, kita kasih deh tipsnya khusus buat Loopers.


1. Jadi petugas upacara

Coba deh sekali-sekali tawarkan diri jadi bagian dari upacara bendera. Mungkin Loopers bisa latihan mengibarkan bendera atau ikut andil dalam tugas yang simpel, misalnya membaca teks Pembukaan UUD 1945 atau petugas pembawa teks Pancasila. Dengan melakukan hal-hal tersebut justru jadi membuat Loopers terlatih untuk lebih fokus. Otomatis Loopers jadi gak akan bosan kalau ada sesuatu yang dikerjakan pas lagi upacara itu.

2. Jadi anggota paduan suara

Kalau gak mau jadi petugas upacara, Loopers juga bisa lho coba jadi anggota paduan suara. Jangan cuma nyanyi di kamar mandi aja, sekali-sekali tampil di depan. Nih, upacara bendera mungkin jadi momen yang tepat buat Loopers menunjukkan bakat yang Loopers punya. Selain itu, menyanyi akan membuat Loopers gak bosan, kan?

Wajar sih kalau bosan pas upacara bendera, tapi jangan sampai kebosanan Loopers dijadikan alasan untuk menodai kesucian upacara bendera. Apalagi di momen 17-an seperti ini. Mending kita isi kemerdekaan dengan hal-hal yang lebih positif. Merdeka!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar