Senin, 05 Desember 2016

Ini Dia Lomba 17 Agustusan yang Dulu Pasti Sering Kamu Ikuti!

Ini Dia Lomba 17 Agustusan yang Dulu Pasti Sering Kamu Ikuti!

Tanggal 17 Agustus atau perayaan hari Kemerdekaan Indonesia memang identik dengan berbagai perlombaan tradisional yang mencerminkan bagaimana perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka dari tangan penjajah. Pastinya Loopers juga pernah dong sesekali mengikuti perlombaan tradisional tersebut. Biasanya sih kelima lomba ini yang dulu sering Loopers ikuti

1. Balap Karung

Lomba paling umum dan selalu menjadi favorit anak-anak untuk diikuti. Dan tentu aja Loopers juga pernah deh nyobain lomba balap karung ini. Lomba yang gampang-gampang susah, soalnya Loopers dituntut untuk lompat-lompat menggunakan karung sampai ke garis finis. Eits tapi hati-hati jatuh ya Loopers.
Tenang Loopers, jatuh waktu balap karung gak bakal sesakit kuota abis karena aplikasi gak jelas kok. Makanya, download dong Loop Kita Apps sekarang juga!

2. Makan Kerupuk

Salah satu lomba 17an yang paling enak, soalnya tugas Loopers cuma berusaha ngabisin kerupuk yang digantung. Dan siapa cepat dia pemenangnya. Tapi jangan coba-coba buat nambahin kecap di kerupuknya ya Loopers.

3. Memasukan Benang ke Jarum

Mungkin ini lomba yang punya kesulitan tingkat tinggi. Loopers memerlukan ketenangan buat masukin benang ke lubang jarum yang super kecil. Apalagi Loopers harus melakukan ini sambil berjalan ke garis finis. Biasanya sih lomba ini didominasi oleh cewek-cewek yang udah biasa ngejait.

4. Memasukan Belut ke Botol

Kalau tadi memasukan benang ke jarung, memasukan belut ke botol juga salah satu lomba yang cukup sulit loh Loopers. Tantangan utamanya tentu aja nangkep belut yang super licin itu dan kemudian dimasukin ke botol. Perlu keterampilan khusus deh buat jadi pemenang di perlombaan yang satu ini.

5. Balap Kelereng


Pastinya Loopers pernah dong ikutan lomba balap kelereng. Memang enggak mudah sih buat menyeimbangkan kelerang di atas sendok yang digigit oleh Loopers. Tapi kalau Loopers tau tekniknya sih, lomba balap kelereng bukan sesuatu yang susah. Yang terpenting, gigi Loopers jangan ompong ya hehe.
Jadi kangen kan buat ikut seru-seruan lomba 17 Agustus, nah kira-kira lomba apa nih yang paling berkenangan di ingatan Loopers?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar