Senin, 05 Desember 2016

Kulit kusam tinggalkan! Ini lah perawatan untuk kulit kusam

Perawatan Efektif Tangkal Kulit Kusam

Kulit kusam merupakan masalah yang kerap dihadapi baik wanita maupun pria. Kulit kusam merupakan gejala dari penuaan kulit. Tanda-tanda kulit kusam meliputi kulit kering atau berminyak, keriput dan garis halus, lingkaran hitam sekitar mata, hingga jerawat. Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan perawatan yang tepat. Aquapeel teraphy merupakan teknologi baru untuk mengatasi kulit kusam. Aquapeel Therapy merupakan salah satu teknologi canggih yang membantu menyelesaikan permasalahan. Wajah kusam memang terkadang mengurangi rasa percaya diri seseorang saat berhadapan dengan publik di kantor maupun di lingkungan rumah, ini karena mengurangi kesan segar dan cantik pada pemiliknya. Kulit cantik yang anda miliki bisa menjadi kusam karena beberapa faktor dari luar tubuh, maupun dari dalam tubuh anda. Namun bukan berarti anda terus diam dan membiarkan wajah kusam menghiasi hari-hari anda. Bahkan jika anda tidak melakukan penanganan dini kulit wajah yang kusam akan sulit dihilangkan jika dibiarkan dalam waktu yang lama, karena kulit kusam akan membuat kulit mati. Untuk itu perawatan kulit wajah perlu dilakukan agar kulit yang kusam bisa segar kembali dan terhindar dari kulit mati. Jika kulit anda segar proses regenerasi sel pada kulit otomatis juga akan lancar dan ini manfaat lebih merawat kulit wajah untuk tetap terlihat muda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa penyebab wajah kusam yang perlu anda ketahui dan solusi untuk mengatasinya.

PENYEBAB KULIT KUSAM DAN CARA MENGATASINYA

Usia
Seiring bertambahnya usia kemampuan dalam meregenerasi sel kulit menjadi cerah dan kencang kembali menjadi berkurang dan lambat, sehingga bisa mengakibatkan wajah semakin terlihat kusam.
Solusinya adalah lakukanlah perawatan dari dalam dan luar, untuk membantu berkurangnya kemampuan tubuh meremajakan kulit wajah anda.

Stres
Pikiran yang kacau dan tertekan bisa mempengaruhi kinerja sel tubuh jadi tidak beraturan, sehingga memicu timbulnya masalah kesehatan, hingga kecantikan kulit. Ada beberapa gangguan kulit yang bisa dipicu oleh stress, seperti psioriasis, gatal-gatal, eksema, bintik merah, hingga wajah yang semakin berminyak dan kusam. Pikiran yang stress juga mempengaruhi orang menjadi tidak memperhatikan kebersihan kulit wajah mereka.
Solusinya adalah pikiran yang positif dan coba tenang dalam menghadapi masalah. Sesekali cobalah beristirahat untuk merefresh kembali pikiran anda. Sehingga penyebab wajah kusam bisa terhindarkan.

Kurang Tidur
Tubuh butuh waktu tidur sekitar 7-8 jam per harinya, sebab ketika tidur sel tubuh termasuk sel kulit bekerja membuang kulit mati dan menggantinya dengan yang baru.
Solusinya adalah cukupi kebutuhan tidur harian anda semaksimal mungkin untuk meminimalisir penyebab wajah kusam.

Merokok
Kebiasaan satu ini benar-benar banyak efek negatifnya untuk anda. Zat yang terkandung dalam asap rokok bisa mengikat oksigen dalam darah yang seharusnya diedarkan ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Sehingga orang yang merokok, terutama wanita akan terlihat lebih tua. Ini karena keadaan kulit wajah yang cenderung kusam, tidak segar dan mulai timbul noda hitam.
Sosulinya sudah tentu yaitu menghindari merokok.

Kurang Asupan Gizi untuk Kulit
Gizi yang baik untuk kulit seperti vitamin B2, vitamin C, dan vitamin E serta mineral. Semua kebutuhan gizi tersebut bisa didapat dari sayur dan buah yang anda konsumsi. Gantilah kebiasaan makan berminyak dan makanan cepat saji, sebab tak banyak gizi yang bisa didapat selain rasa kenyang. Selain itu sayur dan buah kaya akan kandungan antioksidan yang sangat baik untuk merawat kulit dari radikal bebas, yakni salah satu penyebab wajah kusam yang anda keluhkan.Solusinya dalah memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan kandungan gizi, yang baik untuk kesehatan kulit.

Penggunaan Produk Kecantikan Yang Tidak Cocok
Ada baiknya anda lebih teliti dalam memilih produk kecantikan, baik itu krim wajah maupun kosmetik. Sebab zat kimia ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar