Senin, 05 Desember 2016

7 Makanan Berlemak Tinggi yang Dibutuhkan Untuk Kesehatan Tubuh Kita

7 Makanan Berlemak Tinggi yang Dibutuhkan Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Sebagian besar wanita tidak suka makan makanan berlemak, karena katanya bisa bikin kegemukan. Wanita tidak suka kegemukan maka itu mereka kurang menyukai makanan yang berlemak. 
Apalagi wanita yang sedang diet, pasti dia akan sangat menjauhi makan makanan berlemak. Dengan tujuan untuk mengecilkan badan agar terlihat lebih seksi.
Namun perlu anda ketahui, memang makanan berlemak bisa menyebabkan kegemukan dan tidak sehat apabila kita konsumsi secara berlebihan. Tetapi ternyata tubuh kita juga memerlukan lemak loh, nah disini saya akan kasih informasi 7 makanan berlemak yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita. Karena tanpa lemak pasti kondisi tubuh kita juga tidak akan seimbang. 
Untuk anda yang pengin terus sehat, konsumsi 7 makanan berlemak berikut ini untuk kesehatan tubuh anda.
1. Kuning telur
Kuning telur merupakan makanan yang kaya akan lemak dan merupakan sumber vitamin A, vitamin B, kolin, dan selenium yang tinggi. Kuning telur juga mengandung banyak mineral dan kaya akan zat besi. Fungsi kuning telur ini dapat meningkatkan fungsi otak dan untuk kesehatan jantung dan kadiovaskular.
2. Kacang dan Selai Kacang
Kacang adalah makanan yang padat kalori dan kaya akan nutrisi seperti protein, serat, antioksidan, berbagai vitamin dan juga mineral. Fungsi kacang terbukti dapat mengurangi tekanan darah, mengurangi efek sindrom dari metabolisme dan memelihara kesehatan jantung. Tak hanya itu, kacang juga dapat membantu mengurangi rasa depresi, menjaga berat badan dan mengurangi resiko kanker usus besar.
3. Butter
Butter merupakan lemak yang sehat, dan mengandung banyak zat gizi. Diantaranya yaitu mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin K dan Selenium, yang dapat menangkal radikal bebas dan berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Mengandung mineral, kalsium dan fosfor untuk kesehatan tulang dan gigi. Butter juga dapat membantu menyehatkan kulit dan membantu diet sehat. Konsumsi butter secara teratur dapat menjaga kesehatan tubuh kita.
4. Cokelat Hitam
Cokelat hitam merupakan makanan dengan kandungan nutrisi yang banyak. Cokelat hitam terbuat dari biji pohon kokoa yang mengandung banyak antioksidan. Cokelat hitam dapat melancarkan peredaran darah dan menurunkan tekanan darah.
Cokelat hitam bisa melindungi kesehatan jantung. Penelitian menunjukkan, tubuh membutuhkan sekitar 200 mg antioksidan flavonol untuk meningkatkan aliran darah sehingga bisa membuat jantung tetap sehat.
Pastikan Anda mengonsumsi cokelat yang alami. Anda lebih baik menambahkan bubuk cokelat dibanding menambahkan gula pada minuman Anda.
5. Susu Tinggi Lemak
Susu kita kenal sebagai minuman yang multiguna. Karena kandungan zat gizi dan vitamin yang sangat banyak yang dimiliki oleh susu. Berbagai penelitian sudah menetapkan bahwa susu sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. 
Susu tinggi lemak dapat mencegah risiko penyakit kardiovaskular, penyakit jantung koroner, atau stroke. Dan yang paling penting adalah Susu dapat menetralisir racun seperti timah atau logam yang masuk kedalam tubuh kita melalui makanan atau minuman yang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita.
6. Avokad
Namun lemak tinggi pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau ‘ lemak baik ‘ , yang akan membantu menjaga kesehatan jantung, dan membantu untuk menurunkan tekanan darah. Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam alpukat juga dapat membantu untuk membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.

Read more at carakhasiatmanfaat.com: 10 Manfaat makan buah alpukat bagi kesehatan
Namun lemak tinggi pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau ‘ lemak baik ‘ , yang akan membantu menjaga kesehatan jantung, dan membantu untuk menurunkan tekanan darah. Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam alpukat juga dapat membantu untuk membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.

Read more at carakhasiatmanfaat.com: 10 Manfaat makan buah alpukat bagi kesehat
Avokad merupakan buah yang mengandung banyak lemak omega-9 dan membuat kulit sehat serta hormon seimbang. Avokad juga kaya akan serat yang dapat mempertahankan kesehatan pencernaan.
Avokad merupakan sumber vitamin E dan merupakan makanan bagi otak yang dapat dikonsumsi untuk mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer. Avokad Juga dapat menurunkan kolesterol dan melindungi kesehatan mata.

7. Biji Chia


Biji-bijian ini merupakan sumber omega-3 tertinggi dan diketahui kandungannya lebih besar daripada ikan salmon. Fungsi biji chia ini membantu mencegah peradangan dan memelihara kesehatan jantung. Biji chia mampu menyerap gula dan baik untuk penderita diabetes.
Nah itu dia 7 makanan berlemak tinggi yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita. Tak menyangka kan? ternyata lemak yang dibenci para wanita ini menyimpan sejuta manfaat. Jadi jangan takut lagi untuk mengonsumsi makanan berlemak, karena sesungguhnya lemak sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita dengan catatan konsumsi yang tidak berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar