Senin, 05 Desember 2016

Jauhkan Insecure dari Hubungan Kamu dengan 5 Cara Ini

Jauhkan Insecure dari Hubungan Kamu dengan 5 Cara Ini

 Yang namanya insecure itu nggak enak banget kan? Kita jadi merasa nggak percaya diri dan rendah diri. Selain itu kita juga suka merasa takut kalo doi meninggalkan kita. Padahal hal itu nggak terbukti benar. Kita cuma merasa seperti itu karena perasaan insecure. Hmm, insecure memang menyusahkan banget. Makanya kita harus bisa menyingkirkan perasaan insecure tersebut dari diri kita sendiri. Mau tahu gimana caranya? Nih gue kasih tahu.

Cari tahu alasan kenapa kamu insecure

Ada banyak penyebab kamu bisa insecure. Gue sudah pernah membahasnya kok. Biasanya sih karena kamu memang sedang mengalami penurunan rasa percaya diri. Atau bisa juga karena kamu sudah nggak percaya lagi sama pacar kamu. Jadinya kamu insecure terus deh. Nah kalo kamu sudah tahu penyebabnya, kamu bakal lebih gampang cari solusinya.

Lalu, bangun rasa percaya dirimu lagi

Kalo insecure mu itu dikarenakan turunnya rasa percaya dirimu, nah berarti tugas kamu sekarang adalah membangun kembali rasa percaya dirimu itu. Coba deh hargai dan sayangi diri kamu sendiri. Yakinkan dirimu bahwa kamu sama berharganya seperti orang lain dan kamu berhak buat bahagia. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan yang nggak sama. Stop membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

Hilangkan perasaan-perasaan negatif

Insecure itu selalu bikin kita mempunyai perasaan-perasaan negatif dan curiga. Hmm, tapi sayangnya perasaan negatif dan kecurigaanmu itu belum terbukti benar. Daripada kamu curiga sama hal-hal yang nggak pasti, lebih baik kamu menghilangkan perasaan negatif itu deh. Kalo kamu curiga terus sama doi, bukannya doi membuktikan dirinya setia, bisa-bisa doi malah beneran meninggalkanmu.

Mengembangkan diri

Insecure itu karena nggak pede. Nggak pede terjadi karena kamu merasa nggak punya kemampuan yang wah. Nah, biar kamu jadi pede lagi, coba deh kamu mulai mengembangkan diri kamu. Misalnya ikut pelatihan atau kursus gitu.

Komunikasi yang baik dengan doi

Dengan hubungan komunikasi yang baik dengan doi, kamu bisa bikin hubunganmu sama doi jadi lancar. Hal itu nggak hanya bikin kamu dan doi saling percaya, tapi juga bisa bikin kamu terhindar dari yang namanya insecure.

Gimana? Sudah siap buat menghilangkan perasaan insecure kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar