Senin, 05 Desember 2016

Fenomena Behel Pada Remaja

Fenomena Behel Pada Remaja Putri

       Perhatian: Tulisan ini hanya sekedar mengisi waktu Luang. He sobat bloger gimana kabarnya? Pasti baik – baik saja kan. Heem baru bisa coret – coret nie? Di kesempatan kali nie Rief kan membahas tentang Behel, ada yang tau nggak apa itu behel? Itu ya jajananan pasar yang warnanya ijo? Ngawur, Bukan! (Behel ntu kawat gigi tu lho, jawab sendiri) hehe.
       Kenapa tema nie gue angkat? bentar gue ceritain asal mu-asalnya??? Gini ceritanya kemaren ntu ada seorang cewek dia mau cuci foto di tepat gue (biasa buka cuci foto amatir) & kebetulan Printer rusak, masak printer baru beli, gue pake 4 bulan sudah Matot alaias mati total emang Epson L 200 nyesel deh beli, tapi gimana lagi, ibarat nasi uda menjadi bubur hemmmmm. Ok masuk pada cerita gue lagi?
  • Cewek : Mas bisa cuci foto kah? 
  • Gue : Aduh adek printer rusak nie? sambil dalam hati (wih Rizki gue ilang nie ) 
  • Adek : kira – kira kapan ya mas jadinya ? 
  • Gue : Ngak tau adek masih Eror!! dalam hati (tunggu duit dolo baru beli baru) hehe 
  • Adek : kalau gitu bisa nggak mas editkan foto gue? Nie mo pake mendaftar kuliah via onlain harus pake foto ukuran 3 X 4, latar belakang merah bisa nggak mas? 
  • Gue :Ooo ya bisa adek? (Selama ngobrol dari tadi ntu gue tidak menyadari hal yang aneh pada cewek ntu, setelah ngeliat fotonya gue kaget eng ing eng????? Ternyata fotonya senyum & pake Behel yang gode banget (padahal giginya baik- baik saja & tidak tonggos) ih ngeliatnya gimana gitu masak foto mo pake ndaftar kuliah dia liatkan giginya yang pake behel sungguh terlalu, huuuuft gue tertawa tuuuu terbahak – bahak. (tapi Cuma dalam hati aja hehe):) ntu ceritanya sobat Bloger mengapa gue pilih tema tentang “ Fenomena Behel pada remaja cewek”.) 
      Sobat bloger ayo masuk pada pembahasan!, Behel / kawat gigi! yang gue tau ntu biasanya di pake kalau gigi kita berlebih Misal tonggos / tidak rata alias bertumpuk, tau to? :) fungsinya untuk ngerapetin agar Gigi keliatan rapi gitu, tapi pada kenyataanya yang gue liat ahir - ahir ini, giginya rapat nggak tonggos, nggak maju, nggak berlebih mengapa musti pake Behel (fenomena pada remaja cewek saat ini, yang ngerasa jangan marah ya)??? Tanda tanya besar? memang sih ntu hak masing – masing orang? Tapi liatnya gimana gitu kurang pas. 
      Tapi tau nggak sobat bloger memakai behel ntu banyak resikonya lho? Yang pertama, kalau kita memakai behel & jarang sikat gigi apa yang terjadi hemm gigi menjadi bau, behel ntu juga bahaya lho sobat, kalau pasangnya tidak profesiaonal, Rief ngecontoin misalnya pasangnya di tukang gigi yang tidak Profesional & si tukang gigi ntu tidak memakai peralatan yang canggih alias asal – asalan bisa - bisa tu gusi infeksi, gigi semakin tidak rata, bahkan mungkin si behel ntu ketelan karena pasangnya tidak terlalu kuat, kan bahaya to? 
       Makanya saran gue memakai behel boleh asalkan sesuai dengan kebutuhan, misalkan gigi kita maju+lebih+tonggos, na ntu baru cocok biar lebih cantik & kece gitu. Bukan gigi rapat malah pake behel, kan malah nggak guna to, resikonya tu lho sobat bloger, harus di perhatikan jangan cuna ikutan tren aja, OK!!! 
Peringatan penting pemakai behel musti di peratiin:
  • Pasanglah behel pada tempatnya hehe (pasang sesuai kebutuhan / khusus untuk gigi tonggos ).  
  • Minta paasang behel kepada ahlinya, misalkan dokter gigi & tukang gigi juga boleh asal diya Profesional. 
  • Sikatlah gigi 3 kali sehari (menurut dokter kita di wajibkan sikat gigi 2 kali sehari, tapi ntu untuk gigi normal lho sonbat bloger, bukan yang pake behel, karena kalau kita pake behel & makan sisa makanan akan nempel / nemplok di sela - sela behel kan ngeri ntu, kalau tidak sering sikat gigi, pasti bau juga hehe makanya paling tidak sikat gigi 3 kali sehari). 
       Artis - artis seperti Asmirandah, Marsanda, Zaskia adya mecca & Oki setiana dewi tidak pake behel juga cantik kok apalagi pake jilbab lebih anggun lagi, kecantikan tu tidak semata – mata di tentukan oleh fisik aja tapi juga batin (Inner beauty / kecantikan yang terpancar dari dalam ) gitu lho sobat bloger ceritanye.) Nie Rief contoin foto orang yang pake behel & tidak pake behel. 

Orang yang Mbutuhin Behel 

 Cewek yang pake Behel 

Nggak pake behel Juga cantik 
 
       Udah liat to foto – fotonya to Sobat Bloger, tinggal sobat  ndiri dah yang tentuin mau pake behel atau tidak, jatuhkan pilihan secara bijak ya?, jangan asal ikut – ikutan doang ok:) Sekian & Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar