Selasa, 06 Desember 2016

Mau Badan Kamu Segar dan Wangi Seharian di Sekolah? Lakukan 6 Kebiasaan Ini!

Mau Badan Kamu Segar dan Wangi Seharian di Sekolah? Lakukan 6 Kebiasaan Ini!

Aktifitas selama seharian di sekolah membuat produksi keringat meningkat yang akhirnya menyebabkan bau badan mulai tidak sedap. Ini tidak bisa disepelekan lho, Loopers! Kita mungkin tidak pernah bisa menyadari bau badan kita sendiri, tetapi orang-orang di sekitar kita pasti akan selalu mencium baunya. Loopers gak mau kan teman-teman di sekolah mendadak menjauhi kamu gara-gara bau badan yang gak wangi? Nah, mulai sekarang coba lakukan 6 kebiasaan ini agar badan kamu selalu segar dan wangi!

1.    Mandi Teratur dan Bersih

 Kebersihan badan adalah faktor utama dari bau badan kita. Karena itu, rajin-rajinlah untuk mandi secara teratur sebanyak 2x sehari, dan pastikan setiap mandi kamu sudah membersihkan setiap bagian tubuhmu dari ujung rambut sampai kaki. Pakailah sabun dengan aroma segar yang dapat membangkitkan semangatmu, seperti aroma bunga atau buah-buahan.

2.    Utamakan Kebersihan Ketiak

Keringat di bagian ketiak juga menjadi sumber utama bau badan yang tidak sedap. Produksi keringat di bagian ketiak ini bisa kamu kurangi dengan rutin menggunakan deodorant di pagi hari. Kamu juga bisa rutin mencukur bulu di ketiak kamu, karena jika tidak rutin dicukur, banyak bakteri yang akan tersimpan di bulu ketiak kamu.

3.    Pakai Parfum di Badan


Parfum tentu menjadi perlengkapan yang paling bisa membantu mengurangi bau badan, tetapi jika kamu ingin agar aroma parfum-mu terus melekat di tubuh sepanjang hari, maka semprotkan parfum kamu di bagian badan seperti leher dan pergelangan, seusai mandi dan sebelum mengenakan pakaian.

4.    Gunakan Lotion dengan Aroma Serupa

Lotion tidak hanya dapat membantu untuk merawat kelembaban dan kesehatan kamu, tetapi juga bisa membantu untuk mengurangi bau badan. Gunakan lotion dengan aroma yang serupa dengan sabun atau parfum kamu, agar bau harum di badan kamu lebih terasa khas dan nempel.

5.    Kesegaran Nafas

Agar penampilanmu selalu segar dan wangi sepanjang hari, jangan lupa juga untuk memperhatikan kebersihan mulut dan kesegaran nafas. Rutinlah menggosok gigi 2 kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Gunakan juga obat kumur dengan aroma menyegarkan.

6.    Kebersihan Pakaian

Terakhir yang tidak kalah penting dari kebersihan tubuh, mulut, dan kesegaran nafas adalah kebersihan dari pakaian yang kamu kenakan sehari-hari. Cucilah pakaianmu secara teratur dan pastikan untuk mengganti baju yang bersih dan rapi setiap hari. Kebersihan pakaian dalam dan kaos kaki juga tidak boleh luput dari perhatian kamu!
Dengan rutin melakukan 6 kebiasaan diatas, Loopers akan memiliki badan yang selalu wangi dan penampilan yang segar meski harus berada seharian di sekolah dan melakukan banyak aktifitas melelahkan. Kalau sudah wangi dan bersih, mana ada teman yang gak mau dekat-dekat kamu?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar